Wednesday, July 11, 2012

Ceracau


Pernahkah kamu sangat ketakutan, sampai-sampai kamu harus bersembunyi di balik selimutmu, dan masih menggigil sambil berkeringat dingin di baliknya?

Saya pernah. Dan anehnya, saya takut oleh sesuatu yang tidak nyata. Bukan kecoa, bukan hantu-hantuan yang katanya ada penampakannya di sini dan di sana. Sesuatu yang lain, yang rasanya tak perlu lah saya ceritakan detilnya.

Tidakkah kamu menyadari, bahwa hal yang paling mengganggu kita adalah sesuatu yang ternyata kita ciptakan sendiri?

Semuanya cuma sugesti. Permainan pikiran. Imajinasi. Mungkin juga delusi.

Terpusat di pikiranmu. Iya, sepenuhnya milik kamu. Dan semestinya, kamu lah yang memegang kendali. Jadi rasa takut itu, rasa cemas itu... seharusnya tidak perlu ada sama sekali.

Syaratnya cuma satu. Masuk jauh ke balik pikiran kamu... dan pikirkan sekali lagi. Masih sama? Ulangi. Timpa dengan sugesti-sugesti positif yang membuat muntah pelangi. Ya, ya, seperti itu.

Tetapi terkadang saya terlalu malas berpikir dan lebih memilih jalan pintas. Cuma butuh satu tablet, lalu saya tenang dan terlelap. Rasa takut itu, sakit itu, lenyap tak berbekas. Sayangnya, terlalu mahal harga yang harus tubuh saya bayar kemudian.

Saya cuma berharap, semoga kamu tidak menjadi sebodoh itu. Karenanya, tolong berjanjilah dulu.

No comments:

Post a Comment

What do you think?