Saturday, June 28, 2008

Selamat Tinggal

Well, hari ini adalah hari yang penting. Hari ini hari pembagian rapor, atau yang lebih familiar: bagi rapot. (dengan T bukan R, yang entah kenapa, sudah jadi kebiasaan sejak kecil)

Sesuai janjiku di posting-postingku sebelumnya, aku memutuskan untuk mengucapkan selamat tinggal.

Nah, nah, mari teriak bersamaku, ya...
SELAMAT TINGGAL DAUN UBI!!!!!!!

Hohoho, nggak ada kata 'jualan daun ubi' lagi di kamus kehidupan remajaku!
Bibi-bibi penjual ubi, maaf saja, aku nggak jadi meneruskan jejakmu!!
Aku pun nggak akan makan daun ubi!!! (yang, omong-omong, sudah terjadi sejak dulu)


Nah, karena hari-hari under pressure telah terlewati, maka sekarang saatnya memikirkan liburan!! L-I-B-U-R-A-N!!! Libur!! Libur!!
Ayo bervakansi!!

Oh ya, rencana ke Pemangkat tempat keluarga Arta ternyata emang tinggal rencana. Keluarganya yang di Pemangkat malah mau ke Pontianak.
Tunggu, jangan-jangan ini... kutukan Adek Autis????

Tur backpacker, mm, nggak tau bakal jadi apa enggak. Masalah utamanya adalah ketidakpastian rute yang bisa berakibat fatal seperti tersesat, kaki lecet, kehabisan duit, ditipu tukang angkot, sampai dimangsa preman keraton.
Aku memberi solusi untuk memfotokopi kecil peta kota Pontianak yang langsung ditolak mentah-mentah oleh Astri-Arta-Febi karena peta kota Pontianak yang hendak difotokopi berukuran karpet piknik.

Masalah besar kalau aku nggak punya liburan yang lebih dari sekedar menghabiskan hari di depan komputer dan tipi, karena mataku bakalan rusak lebih parah daripada sekarang, yang mana wajah orang terlihat rata dalam jarak tujuh belas setengah meter.
Belum lagi rasa malu ketika diskusi pasca-liburan dimulai, dimana pertanyaan "Kau liburan kemanakah?" adalah fardhu hukumnya.
Saat teman-teman menjawab semangat tentang liburan asyik penuh petualangan dan sarat makna kehidupan, aku cuma bisa menjawab pelan menahan pilu, "Liburan ke rumah nenek... di samping rumah."

Lagian, ya ampun, tahun ini kan aku udah kelas XII, yang cuma berarti satu hal: nggak ada senang-senang!
Sisa masa SMA-ku itu nanti cuma dihabiskan di sekolah, tempat bimbel dan meja belajar.
Nggak ada itu yang namanya jalan di Shibuya, weekend ke Okinawa, atau Hanami!!
(okeh, meski aku balik ke kelas X lagi pun itu tetap nggak akan terjadi)

Maka dari itulah vakansi dengan destinasi yang lebih jauh dari AnimeNakama sangat dibutuhkan bagi siswa yang rawan stres seperti aku.

Liburan yang aku inginkan... yah, nggak muluk-muluk sih, cuma pingin ke taman hiburan dengan Toma. Bercanda.
Yang benar, aku dan teman-teman senasib pengen ke Singkawang pake bis gitu.
Cuma berempat, tanpa ortu cerewet, dengan bis umum yang biasanya berpenumpang ayam dan sawi.
Itu kalau dibolehkan.

Enak yah jadi orang kaya. Tinggal bilang, "Pa, aku mau ke Harajuku," dan besoknya tiket Japan Airlines udah di tangan.
Coba aku. Kalau bilang, "Pa, aku mau ke Harajuku," besoknya tiket Japan Airlines udah di tangan dan sertifikat rumah di gadaikan.

7 comments:

  1. jadi kali ini bakal jd liburan yg membosankan yah des?
    ckckck..
    aq baek kan, walau d bdg tetep setia ngasi komend k blogmu.
    huehuehue..
    -vie

    ReplyDelete
  2. Anonymous10:59 PM

    youi so beautiful gril. Hebat lagi..

    ReplyDelete
  3. Anonymous11:10 PM

    Chin, tukeran link, bleh gak?

    ReplyDelete
  4. salam kenal juga... ^_^*

    gak ada upik abu koq...
    cman lagi berkhayal ajah...
    pekerjaanku kadang berkhayal...

    ReplyDelete
  5. kamu manis orangnya, agak periang, aku suka tuh sama kamu!
    tapi isinya banyak cerita/diary aja.
    si dengan fhoto yang lebih banyak, video atau lainnya supaya tambah seru
    I like it!

    ReplyDelete
  6. Anonymous1:13 PM

    salam kenal yah aku salman blogfam.. mampir ke www.januaribiroe.multiply.com yah...

    jomblo tuh nggak masalah , yang penting kita hepi okay!

    ReplyDelete
  7. Anonymous1:43 PM

    kelas XII itu kelas 3 SMA bukan ya?? sebenere masa2 paling enak di SMA ntuh ya... waktu kelas 3 ntuh ( secara dijaman majapahit dulu lom ada kelas XII ). malah sering jalan2nya lhooo, enjoy aja :p

    ReplyDelete

What do you think?