Sunday, June 22, 2008

Net

Tadi siang aku dan kakak sepupuku, sebutlah namanya Ichi, berangkat dengan si mobek untuk berkelana mencari warnet demi entah apa.



Nah, akhirnya kita nyampe ke sebuah warnet yang nggak terlalu jauh dari rumah, namanya warnet Piip (bukan nama sebenarnya).
Setelah insiden salah buka pintu dan sebagainya, akhirnya kita duduklah di kursi kayu warnet yang sama empuknya dengan kursi kayu sekolahan yang jelek.
Pas duduk, aku ngeliat tulisan yang ditempel di bagian atas monitor, salah satunya berbunyi:
1/5 jam Rp 1500, 1 jam Rp 3000.
Dalam hati aku membatin, ini yang nulis bego atau apa, masa seperlima jam? Maksudnya 1/2 jam kali ya, mungkin salah pencet.
Omong-omong, saat itu aku belum mengerti benar maksud tulisan itu.

Lalu aku mulai bersurfing ria di dunia maya, tanpa dibatasi bisikan hati 'woi, ati-ati tagihan pulsa bengkak' seperti yang selalu kualami kalo main dirumah.
Aku pun berjanji sama Ichi buat stop billingnya sama-sama pas udah 2 jam.

Enam menit menjelang jam kedua... aku dah siap-siap ngeclosin window-window firefox yang kubuka dengan semena-mena. Tapi nggak sadar aku kepincut sama posting-nya Raditya Dika yang belom selesai kubaca. Akhirnya pas selesai baca (bukan satu posting, tapi TIGA), aku nyadar kalo dua jam udah lewat. Pas aku lihat angka tagihan billing-nya, jadi Rp 7500!
Jadi maksud dari ½ jam 1500 tuh ini toh! Rugi dong kalo berenti sekarang!! (otak pedagang)
Makanya aku memutuskan buat main sampe setengah jam lagi.

Tiga menit menjelang jam kedua setengah... aku siap-siap ngeclosin window-window firefox yang kubuka dengan semena-mena (lagi). Eh, e-mail yang mau kukirim gagal. Pas aku selese pencet tombol Resent Message, dua jam setengahnya lewat 3 detik!
Aku liat billing. Jadi Rp 9000!!!
Penipuan berkedok, ini PENIPUAN BERKEDOK!!!!


Um, ada yang sadar nggak ya, kalo aku ganti template?
Yah, cuma orang bego yang nggak sadar kalo template-nya berubah karena drastis begini, tapi maksudku, gimana mau ada yang sadar kalau nggak ada yang baca??
Ini template gratisan sih, bukan template jenius penuh cita rasa seni buatanku sendiri. Tunggu deh, suatu saat aku bakalan bikin layout sendiri.
Tunggu kira-kira, mm, delapan setengah tahun lagi.
Oh iya, shoutbox yang dulu nangkring di sudut sekarang udah nggak ada lagi, padahal baru dipasang nggak nyampe dua bulan. Bukannya aku hapus gara-gara nggak ada yang ngisi yah, meski itu juga, tapi karena pas ganti template, mau nggak mau widget-nya otomatis kehapus.

Kadang-kadang aku berpikir, ini blog masih pantas buat dipertahanin nggak, sih? Mengingat yang baca blog ini dengan setia palingan cuma Ovie dan I’a (thanks to both of you, i love you much) dan temen-temen lain yang berada di bawah todongan senjata.

Baiklah, sudah kuputuskan. Misalnya setelah pembagian rapor aku dinyatakan nggak naik kelas dan berhenti berprofesi sebagai pelajar (kumohon, doakan aku supaya itu nggak terjadi), maka aku nggak akan pernah mengisi blog ini lagi.
Tapi blog ini nggak akan kuhapus, tentu saja, karena ini akan menjadi kenangan yang indah... (sok melankolis, abaikan aja)

Oh iya, satu lagi. Misalnya juga hal itu terjadi (tapi kumohon, doakan aku jangan sampai terjadi), dan masih ada yang pengin baca tulisanku (harapan semu), silakan cari-cari aja blog di search engine Google dengan keyword “Hari-Hari Daun Ubi”, dan kalau ketemu, bisa saja itu adalah blog-ku yang baru.

3 comments:

  1. Kalau ganti tamplate memang begono. Gua juga mau ganti tapi malas masang pernak-pernik yang banyak nemplok di blog lagi.

    Sayang dong kalo gak diisi. Awalnya juga blogku kayak kamu yang baca cuma sedikit, keliatannya juga masih dikit. Tapi ini gua jadiin tempat curhat dan bercerita demi orang iseng yang nyasar ke blog gua (heheheh....)

    Teruslah berkarya ;-)

    ReplyDelete
  2. Makasih komennya. Jangan bosen" ngomen yak. Walopun gag mutu kayak komen aku ni. Hoho.

    /ayokasikomen/

    ReplyDelete
  3. Anonymous11:08 PM

    gril! jangan mikir nggak naik dulu donk... Kamu pas ulangan berusaha keraskan? Nah, kalau kamu memang sudah usaha kereas aku yakin kamu pasti naik kelas deh.Pasti.

    ReplyDelete

What do you think?