Saturday, May 03, 2008

Bleach ga Suki da yo!!*

Sekarang ini aku memang lagi suka-sukanya baca Bleach.
Mm, dari dulu sih, cuma baru sekarang aja dapet kesempatan buat nulis tentang komik keren satu ini.

Nah, seperti biasa, aku nggak jago bikin sinopsis, tapi aku akan memaksa buat bikin.

Bleach bercerita tentang seorang cowok SMA bernama Ichigo Kurosaki (penulisan nama dengan format Western, bukan Japanese), yang tiba-tiba berubah kehidupannya sejak bertemu dengan seorang shinigami cewek bernama Rukia Kuchiki. Semula Rukia berniat mentransfer separuh kekuatan shinigami-nya pada Ichigo yang ingin menyelamatkan keluarganya yang diserang Hollow, roh manusia yang sudah meninggal yang berubah menjadi jahat, namun seluruh kekuatan Rukia malah terserap oleh Ichigo. Mulai saat itu, Ichigo menjalani hari-harinya tidak hanya menjadi seorang cowok SMA biasa melainkan sebagai seorang shinigami. Rukia yang kehilangan kekuatan shinigaminya pun bersekolah di sekolah yang sama dengan Ichigo untuk membantunya menangani para hollow yang sering muncul.
Di sekolah juga terdapat teman-teman Ichigo yang tanpa sadar terpengaruh oleh kekuatan spiritual Ichigo yang sangat besar, yaitu Orihime Inoue, Yasutora Sado (Chad) dan seorang Quincy pembenci shinigami bernama Uryu Ishida.

Tokoh kesukaanku... mm, Ichigo, dan seorang arrankal (atau arrancar atau apapun itu) keren bernama Ulqiorra (Urukiora, dalam pengejaan bahasa Jepangnya).
Aku suka banget manga ini, karena... yah, keren!
Masing-masing tokoh punya karakter yang unik, terutama para cowoknya, terutama Uru!
Artwork Tite Kubo (mangaka-nya) emang keren banget, seolah-olah Uru telah ditakdirkan untuk menjadi cowok keren idolaku. (Maafkan aku Toma, tapi asal kau tahu, aku masih menyukaimu.)

Shonen manga ini kurekomendasikan bagi siapa saja yang menyukai cerita yang unik atau tipe cowok kasar-tapi-baik-hati macam Ichigo. Humor yang terdapat di dalamnya pun selera tinggi, bukan humor garing ala seseorang di kelasku bernama *piiip* (sensor).

Oh iya, Asutarin mungkin tertarik pada Bleach juga karena melihat antusiasme-ku yang begitu besar pada Bleach (aku baca sambil teriak-teriak kayak orang gila), dan dia membuat Arta juga membaca Bleach. (Well, aku mungkin terdengar sok berjasa.)
Dan karena aku-Astri-Arta membaca Bleach dan membicarakan hal itu sepanjang waktu, sehingga mungkin Ovie pun merasa muak menjadi kambing congek dan akhirnya membaca Bleach juga.

Senangnya penggemar Bleach bertambah!!

Kuharap siapapun yang membaca posting ini tiba-tiba, entah ditarik kekuatan apa, jadi pengen baca Bleach.
Semoga.



*Suka Bleach!!

1 comment:

  1. ne, wnda dah bc lho blognya
    hoe, jd pingin bkn blog jg tp mls
    btw, lmyan bnyk jg ya crita tntng si "tiit"
    ok, cm mw blng gt aja
    mw lnjt ngerjain agama lg
    bye,bye

    ReplyDelete

What do you think?