Tuesday, April 22, 2008

Kesalahan Fatal

Waktu kubilang aku nggak bakalan bosan dirumah gara-gara adanya 9 novel jarahan dari rumah Raisa, maka sebenarnya saat itu aku salah besar.
Aku nggak memperhitungkan sebuah kemungkinan.
Kalau aku bakal... mual.
Sembilan novel, ditumpuk setinggi betis, melihatnya saja sudah mual. Kemarin aku hampir saja muntah karena menyelesaikan sebuah novel Agatha Christie berjudul Endless Night.
Sebenarnya aku sudah muak dari hari-hari sebelumnya, dimana aku membaca novel-novel metropop macam Cinta Paket Hemat dan Tarothalia. Pas CiPaHe sih belum akut, tapi pas Tarothalia, ya ampun, rasanya kepalaku diisi batu.

Mm, kurasa masalah sebenarnya nggak cuma karena buku bacaan yang segambreng, melainkan aktivitas menontonku yang kelewat batas.
Gimana yah, tiga empat jam menonton mungkin akan membuat kita pusing, coba bayangkan kalau itu terjadi setiap hari.
Ternyata liburan nggak boleh diisi oleh baca atau nonton melulu aja. Mesti melakukan hal-hal lain yang membutuhkan pergerakan fisik yang lebih dari sekedar membalik kertas atau menekan tombol forward.

Karena itu!
Aku seharusnya jalan-jalan entah kemana, Tokyo atau Paris atau Venesia (ngayal banget).
Ya, meski ke Tokyo atau Paris nggak masuk akal, memang setidaknya aku harus ke Venesia, eh bukan, aku harus pergi ke suatu tempat yang menyegarkan otak, mengganti jenis oksigen yang kuhirup.

Berenang seperti yang direncanakan Arta terdengar menyenangkan, aku pun memang berniat ikut, hanya saja hari yang Arta dan Febi tentukan untuk pergi bersamaan dengan berenangnya teman-teman sekelasku. Cowok. Oke, aku menyerah.

Shopping ke secret heaven sama Asutarin juga kedengaran seru, andai saja aku punya uang buat belanja juga.

Ke Animenakama buat minjem Bleach yang tercinta? Itu usul yang bagus, sangat bagus karena kalau komik nggak akan terlalu membuat mual. Tapi resiko komik dibakar oleh Mama sangat besar persentasenya jika aku meminjam sepuluh komik sekaligus, sehingga aku hanya bisa meminjam beberapa buah komik saja. Dan itu nggak bikin seneng.

Yah, sepertinya membaca dan menonton adalah nafas hidupku.
Peduli amat dengan mual, muntah aja sekalian.
Liburanku hanya untuk dua hal itu.

1 comment:

  1. Desyyyyy!!!!!!!!!
    Tolong
    jangan
    pake
    lai ot
    kayak
    gitu..
    aq muwal mgeliat nya..
    gag ngeti aq baca tulisan kw..
    sehingga aq harus mem-blok nya dulu agar mudah kubaca..
    tuh, kan udah aq bilang.. jangan di rumah terus... bosaan..
    itulah salah satu alasan aq nd mau libutran di rumah mulu..
    mati bosan!
    -vie

    ReplyDelete

What do you think?