Wednesday, April 16, 2008

Aku Masih Tetap Seperti yang Dulu

Masih ingat dengan program BS milikku? Benkyo Shimasho... belajar rutin sebelum ulangan untuk mendapat nilai maksimal. Lihat apa yang terjadi pada diriku. Em, seperti biasa, bukannya BS, malahan tetap dengan tradisi lama; sistem kebut semalam.
Semalam di sini dalam artian sebenarnya, benar-benar malam. Sekarang jam 10, dan aku bahkan belum mulai belajar. Bagus... bagus sekali. Aku malah duduk di depan kompi tercinta, menulis blog dengan alasan rutinitas.
Aku nggak takut mengantuk atau apa, karena tadi aku minum satu mug vanilla latte, trik yang lebih bagus untuk membuat mata tetap melek, dibanding mengganjal kelopak mata dengan korek api.
Haaah... padahal demi ulangan sejarah menyebalkan ini aku rela menahan hasrat ingin membaca lanjutan Bleach... Harusnya aku tahu bahwa Bleach dan ulangan nggak memiliki korelasi khusus, mengingat ada ataupun tidak benda itu, aku tetap males belajar.
Omong-omong, tadi siang aku sempat baca novelnya Dahlan Iskandar: Ganti Hati. Bagus, ditulis dalam bentuk jurnal (atau apapun itu) yang meski nggak begitu runut, tetapi sangat menarik. Belum selesai dibaca sih, abis musti rebutan dulu sama Mama. Mama baca lelet banget, udah tiga hari masih belasan halaman. Aku sudah menghabiskan kira-kira setengah buku dalam interval waktu baca dari pulang sekolah sampai pergi les fisika Bu Astin.
Omong-omong lagi, kemaren aku juga nyelesein baca satu novel metropop berjudul C`est la Vie karangan Fanny Hartanti. Lumayan bagus, hanya saja nggak begitu membekas di hati. Entah apa sebabnya, mungkin karena gaya penulisannya yang nggak sesuai seleraku, atau yang lain. Tapi aku memang suka ceritanya (di luar gaya penulisan tadi) ringan tapi cukup berbobot. Aku jadi terinspirasi untuk menulis novelku sendiri.
Mm, sebenarnya udah lama sih, aku menulis novel, dan cukup banyak. Hanya saja novel yang kutulis itu rata-rata nggak layak baca, karena, yah, tau sendirilah, aku kan nggak begitu berbakat. Tapi aku cukup yakin dengan novelku yang terakhir.
Ceritanya tentang--
Mm, nggak jadi cerita deh. Sampai saat ini, yang tau tentang cerita ini cuma Echa, itupun nggak detail. Biar aku jadiin rahasia dulu deh, jadi kalau misalnya hasilnya bagus, kan bisa bikin surprise.
Oke, sekian dulu deh, musti belajar biar nggak remidi lagi!
Tak lupa ditemani Pocky strawberry yang baru kubeli tadi (pamer).

1 comment:

  1. Des,,
    kw nd belajar..
    tapi yang ibu jelasin masuk..
    iri aq sama kw..
    udh cantek.. pintar agik (pasti skrg kw bi"r getar),, nd perlu belajar jak udh bisa jwb ulangan..
    Lha aq??
    -vie

    ReplyDelete

What do you think?