Sunday, May 07, 2006

Tips Kecil Seputar Ujian

Kan lagi musim-musimnya ujian, nih. Saya mau kasih tips-tips biar nilai kita bagus. Beberapa ilmu teman saya, saya contek nih.

1. Belajar
Ya namanya mau pinter ya harus belajar! Tapi, menurut saya, belajar itu jauh-jauuuh hari sebelum ujian. Frekuensinya ditingkatin. Nah, pas mau beberapa langkah menjelang ujian, tinggal kerjain aja soal-soal yang dikasih guru. Pasti berhasil. (Berhasil tidak dijamin)

2.Nyontek
Ini penting banget nih. Sebagai pelajar SMP atau SMA yang normal, nggak mungkin kan nggak pernah nyontek. Ini dilakukan kalau otak sudah nggak bisa kompromi. Nyontek juga perlu keahlian lho. Nih, saya kasih beberapa cara yang teman saya lakukan.


1.Gunakan properti yang ada
Misalnya jam tangan ato kartu ujian yang sudah dilaminating. Kalo pas ketiban rejeki dapat didekat jendela dan dipanggang ama matahari, ya manfaatin aja. Contohnya, jam itu ditaruh di cahaya, trus pantulin ke teman yang mau diincar.

2.Gunakan tuntutan alam
Apa guna wc disekolah?Pas kepepet nggak punya ide buat nyontek sebab pengawasnya nyeremin banget, ke toilet aja. Nah, pas pulang ke kelas kan diliatin sama satu kelas ("Oh, ini ya yang sering bocor. Pup atau cuma kentut, ya?")gunakan mulut. Ngomong sama temen misalnya: "24, 25!"

1 comment:

What do you think?