Sunday, May 13, 2012

Sedikit Cuplikan Hidup

Rasa-rasanya saya sudah lupa caranya nulis blog. Serius. Belakangan cuma menerbitkan tulisan-tulisan flash fiction kurang bermutu, yang ditulis semata menyalurkan kegalauan (tapi demi apapun semua tulisan saya itu beneran cuma fiksi loh ya) dan hasrat tidak mau kalah dengan blog tetangga sebelah. Akhirnya rindu juga  dengan posting-posting gila yang isinya cuma curhat serta pamer kenelangsaan hidup menjadi bulan-bulanan dunia yang kejam.

Jadi, masa perkuliahan reguler saya resmi selesai. Tinggal UAS terakhir minggu depan, break untuk persiapan penyusunan outline laporan PKL, dan kegiatan PKL itu sendiri. 
Yak, sebentar lagi saya pensiun sementara jadi mahasiswa. Lalu terburu-buru mengejar kereta pagi, berdesak-desakan dengan komuter lainnya, sambil berhati-hati agar tidak diisengi maniak mesum seperti di berita-berita.
Jujur saya bakalan frustasi. Terbiasa berangkat kuliah jam delapan lewat lima untuk kelas jam delapan, saya  nggak mengerti bakal jadi apa saya kalau harus mengejar kereta dari pukul lima. Sakit jiwa. Masih untung teman kost saya, tepat di depan kamar, ditempatkan PKL di kantor yang sama, sehingga paling tidak ada yang mengingatkan untuk berangkat bareng ke stasiun.

Omong-omong, orang-orang terdekat saya tidak setuju saya berangkat bolak-balik naik kereta. Nggak tega, katanya. Seorang teman malah dengan kasual bilang, "Aku takut si Desy kejepit terus jatuh dari kereta." 
Beberapa juga tidak setuju karena yakin saya bakalan datang terlambat. "Kamu masuknya jam berapa, bangun jam berapa..."

Ah, sudahlah. PKL masih nanti-nanti. UAS saja belum mulai, apalagi selesai. Dan belum apa-apa sudah terancam suram. /nangis di pojokan/

Sebenarnya masih banyak yang ingin saya ceritakan tentang kehidupan kuliah saya. Teman yang ini, dosen yang itu, cowok yang ini, maho yang itu... dan sebagainya. Belum lagi teman kost saya yang semuanya luar biasa. Sayang, voucher kuliah gratisnya sudah mau habis. Sebentar lagi saya bakalan kehilangan bahan baku utama cerita-cerita terfavorit saya hingga nanti sudah tua.

Dasar waktu. Saat ingin dipercepat malah berjalan sangat lambat. Saat ingin diperlambat, apa-apa hanya tinggal sekejap.

Oh, satu lagi, selamat ulang tahun untuk blog ini! Harusnya tanggal 7 Mei sih, tapi entah waktu itu saya sedang kemana. Dan kalau boleh menyombongkan diri, blog ini umurnya sudah enam tahun loh. Sudah bisa masuk SD. Lumayan lah.
Dan apalah artinya blog ini tanpa para pembacanya. Baik yang diseret paksa, sekedar intip-intip iseng, atau memang punya hubungan istimewa. Pokoknya, terima kasih banyak! Semoga update berikutnya bisa lebih bermutu daripada yang satu ini. :)

6 comments:

  1. :D happy birthday kandang mikochin..
    smoga makin banyak tulisan yang bikin saya ngakak macam ini.
    hohohoo.
    :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya moonlight :')
      masa ngakak sih garing gini hihihi

      Delete
    2. enggg, oke deh. kalo gitu ngikik aja. kikikikk.. :p

      Delete
    3. hahaha okelah. ikutan kikikik :p

      Delete
  2. Diego Go10:31 AM

    wah kandangnya uda tua kayak yang punya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. tau deeeh yang mudaaaaa #sewot

      Delete

What do you think?