Friday, March 21, 2008

Skala Prioritas

Em... judul postingan kali ini agak-agak sok idealis, yah... tapi memang, hal inilah yang sekarang harus kupikirkan dalam kehidupan ekonomiku.
Sebagai manusia, kebutuhan kita emang nggak bisa terpuaskan hanya dengan satu dua barang. Setiap kita dapat satu yang kita mau, maka kita akan berpikir untuk memiliki lima juta barang lainnya.
Yap, setidaknya begitulah yang terjadi padaku. Aku pengen beli sekul Supernova, lanjutan tetralogi Laskar Pelangi, Bartemius Trilogy, The Chronicle of Narnia, His Dark Materials Trilogy (The Golden Compass, The Subtle Knife, The Amber Spyglass), dan banyak banget fiksi best seller yang aku liat di gramedia.
Tapi!!!!
Keuangan terbatas, masalah terbesar bagi seluruh pelajar SMA di seluruh dunia, terutama bagi yang orangtuanya bukan Presiden, Gubernur, walikota, bupati, anggota DPR atau pejabat pemerintahan lainnya, dokter spesialis, eksekutif sukses, atau Managing Director perusahaan multinasional.
Dan tentu saja, itu berarti : aku.
Dengan begitu banyak keinginan, tetapi hanya *piip* ratus ribu sebulan??? Bisa dapat apa aku??
Kadang aku berpikir aku pingin kerja sambilan di sebuah kafe sebagai waitress atau kasir atau apapun terserahlah, tetapi kemudian aku menyadari bahwa hal seperti itu hanya bisa terjadi di Jepang, seperti yang selalu kubaca di manga-manga yang begitu kugilai.
Oleh karena itu, skala prioritas sangat penting bagiku.
Dari semua keinginan yang ada, aku harus menentukan apa-apa yang benar-benar kuinginkan, dan pisahkan apa-apa yang cuma keinginan semu.
Lalu muncul satu masalah.
Dari semua keinginanku tadi, rasanya semuanya benar-benar kuinginkan!!
Haaah... semua ini akan jadi lebih mudah seandainya saja aku putri seorang anggota DPR......

No comments:

Post a Comment

What do you think?